Sabtu, 19 Januari 2013

[AOKI] K-pop fans , tersangka utama dibalik penghapusan massal video Hatsune miku di Youtube

Konnichiwa, Minna!!!
Ketemu lagi sama Aoki-chan yang imut kayak marmut Hamtaro XD #PLAKK
Aoki datang gk cuma dengan tangan kosong aja lho ;)
Aoki datang bawa info yg menjadi misteri dibalik lagu 'The disappearance of Hatsune Miku'.

Selama ini, kita mengira bahwa Youtube yang menghapus video-video Vocaloid di Youtube adalah tim dari Youtube itu sendiri.
Tapi, Pernyataan itu SALAH BESAR !!


Ternyata yang menghapus adalah para K-Popers.

Semua itu bisa terjadi karena Youtube memperbolehkan pihak ketiga (walaupun tidak jelas) mengajukan penghapusan atau penutupan terhadap video-video yang ada di Youtube, atau bahkan ada beberapa yang langsung saja menghapusnya tanpa melaporkannya terlebih dahulu. 


Gerakan penghapusan video klip Miku, dimulai setelah kemenangan sang diva di polling mengenai penyanyi yang tampil di pembukaan Olimpiade London. Pada polling itu, Hatsune Miku bertengger di puncak, dengan diikuti oleh bintang2 Kpop di bawahnya.
Ditengarai, Kpop fans yang idolanya dikalahkan telak oleh Miku, mulai menyamar sebagai pemilik dari konten2 klip Miku yang diupload di Youtube.
Padahal seluruh konten Miku adalah milik dari semua penciptanya, tanpa batasan copyright termasuk dari Crypton Future Media sebagai publisher software Miku, maupun Yamaha sebagai developer vocaloid. Sehingga dipastikan, kalo klaim atas copyright konten Miku itu adalah fraud. 







Salah satu yang memberikan kontribusi dalam vote untuk London Olympics (yang bahkan tidak punya official vote status), menyalahkan para K-Pop Fans yang tidak terima 'pujaan'nya dikalahkan oleh seorang Virtual Diva dalam vote tersebut. Ia mengutarakan hal tersebut karena tidak mungkin para K-Pop Fans yang notabene memuja idolanya itu bisa terima dan diam begitu saja melihat belasan Boyband dan Girlband nya berada dibawah Miku. 





[~ Aoki ~]

0 komentar:

Posting Komentar